PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Gorontalo

Kinerja Nyata Aktualisasi Dasar CPNS Sosialisasikan Buku Saku dan Media Aplikasi Penyaji Data Operasional




 Balai Karantina Pertanian Kelas II Gorontalo menyelenggarakan sosialisasi mengenai Buku Saku Informasi SIMLAB KT dan Media Penyaji Data Operasional Karantina Tumbuhan pada Rabu, 02 November 2022. Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu bentuk realisasi pelaksanaan rangkaian kegiatan pelatihan dasar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkup Kementerian Pertanian. Pemaparan materi sosialisasi disampaikan oleh Siskawati Giasi dan Risang Anggono Rahutomo, SP. selaku CPNS.

 
Kegiatan pelatihan dasar wajib dilaksankan oleh Calon Pegawai Negeri Sipil selama satu tahun masa percobaan untuk menjalankan tugas dengan menerapkan Core Values ASN yaitu BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dan mengimplementasikan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.
 
Sejumlah pejabat fungsional karantina tumbuhan hadir dalam kegiatan sosialisasi ini. “Judul aktualisasi yang dipilih teman-teman CPNS sangat bagus dan juga merupakan isu permasalahan yang masih terjadi hingga saat ini. Harapannya aktualisasi ini bisa menjadi solusi yang berkelanjutan bagi isu permasalahan di BKP Kelas II Gorontalo,” ujar Tri Wulan Widya Lestari, SP, M.Sc. selaku Subkoordinator Substansi Karantina Tumbuhan